Lompat ke isi utama
XL Axiata Peduli Salurkan Donasi Korban Banjir di Sumatera Barat
Share

Padang, 3 April 2024. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Peduli terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu korban bencana yang terjadi di Indonesia. Kini, XL Axiata menyalurkan donasi bagi korban banjir di 3 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Ketiga kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Nagari Tambang, dan Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa (26/3).

 

Donasi yang disalurkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, telur, gula pasir, minyak goreng, ikan kemasan, air minum kemasan, dan obat-obatan ringan. Donasi diserahkan langsung kepada perwakilan warga yang tersebar di tiap lokasi. Seiring dengan penyaluran tersebut, perusahaan juga telah memastikan bahwa jaringan XL Axiata tetap dapat terus beroperasi melayani masyarakat sekitar.

 

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan,”Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat, Sumatera Barat yang dilanda banjir. Kami merasa prihatin melihat kondisi banjir ini. Sebelumnya juga kami telah memberikan donasi untuk erupsi gunung marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Indonesia, Terkait jaringan, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di wilayah bencana masih dalam kondisi aman. Kami telah menyiapkan antisipasinya, antara lain siap genset dan rekayasa jaringan”.

 

Desy menambahkan XL Axiata menggandeng BenihBaik.com guna menyalurkan dan memastikan donasi tersebut sampai kepada para penerima manfaat tepat sasaran kepada korban banjir di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat . Selama bencana, layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal karena tim jaringan XL Axiata telah melakukan penguatan dan rekayasa jaringan di sekitar lokasi bencana untuk memastikan masyarakat tetap dapat berkomunikasi. Dalam situasi dan kondisi darurat seperti saat ini, sangat penting untuk menjaga layanan telekomunikasi dan data bisa tetap beroperasi, karena menjadi sarana utama komunikasi bagi masyarakat, korban, juga aparat yang menangani bencana.

 

Sementara itu, laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat sebanyak 16 orang ditemukan meninggal dunia dan 76.178 jiwa lainnya mengungsi akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pesisir Barat.

 

Sebelumnya, XL Axiata telah menyalurkan donasi untuk korban banjir Riau di Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Pelalawan. Lalu di korban banjir di Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. Kemudian korban banjir di Grobogan, Demak, dan Kudus, Jawa Tengah. Juga ada bantuan untuk korban erupsi Gunung Marapi di Agam, Sumatera Barat.

 

 

Karyawan XL Axiata salurkan donasi Korban Banjir di Kota Padang

 

Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL) mengirim donasi darurat untuk warga terdampak banjir di Kota Padang, Sumatera Barat, beberapa waktu yang lalu. Donasi langsung diserahkan Digital & Conventional Promotion XL Axiata area Sumbar - Jambi, Oktaviando Saipullah kepada perwakilan masyarakat setempat.

 

Donasi ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi bencana. Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Sumbar.

 

Donasi darurat dari karyawan XL Axiata itu berupa paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, ikan kemasan susu, kecap, teh, mie instan, minyak goreng, kopi, dan telur. Seluruh dana yang terkumpul melalui Program MTXL Tanggap Bencana ini berasal dari donasi karyawan dan manajemen XL Axiata yang disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah.

  • Regional