XL Axiata senantiasa mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan terhadap layanan yang disediakan. Salah satu fokus utama kami tentu adalah tempat-tempat keramaian seperti terutama tempat wisata, tempat singgah, mal, bandara, stasiun kereta api, jalan tol, dan taman hiburan. Tempat-tempat tersebut berpotensi menjadi titik lonjakan trafik sehingga perlu peningkatan kapasitas jaringan yang memadai. Oleh karena itu, kami akan terus memonitor dan melakukan evaluasi atas kapasitas dan performa jaringan di tempat-tempat keramaian tersebut untuk memastikan kebutuhan pelanggan dapat selalu terpenuhi.
Kami sudah jauh-jauh hari melakukan antisipasi dengan menyiapkan jaringan yang akan mampu melayani lonjakan trafik lebih dari 30% di hari normal. Selain itu, kami juga menyiapkan skenario rekayasa jaringan jika terjadi kepadatan trafik di suatu lokasi dengan mengalihkan trafik ke jaringan yang ada di lokasi lain yang masih longgar. Demi memastikan kenyaman pelangggan pula, di sepanjang tahun 2019 ini kami telah meningkatkan kemampuan jaringan data dengan menambah lebih dari 12.500 BTS yang didominasi oleh BTS 4G. Sejumlah destinasi wisata popular kini telah terlayani oleh jaringan data 4G, seperti antara lain Danau Toba, Bangka dan Belitung, Bandung, Borobudur, Semarang, Yogyakarta, Malang, Bali, Lombok, Sumbawa, hingga Labuhan Bajo.
Selain itu, kami juga telah melakukan fiberisasi yang saat ini telah mencakup sekitar 40% dari seluruh jaringan yang ada, yang berarti kapasitas jaringan juga menjadi jauh lebih besar. Peningkatan kapasitas jaringan data ini akan membuat pelanggan lebih nyaman dalam mengakses beragam layanan data yang menjadi penunjang kelancaran liburannya, seperti antara lain layanan navigasi perjalanan, pembelian tiket, akomodasi, hingga pembayaran melalui e-wallet. Karena itu kami optimis, jaringan XL Axiata akan mampu melayani kebutuhan pelanggan selama menikmati libur panjang akhir tahun dan awal tahun.