Jakarta, 7 Agustus 2023. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah operator pertama di Indonesia yang mengenalkan layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMC) kepada masyakat Indonesia sejak tahun 2021. Hal itu ditandai dengan peluncuran produk bernama XL SATU yang menyediakan layanan internet di rumah (fixed broadband) dan secara mobile (mobile broadband) dalam satu paket sehingga mempermudah pelanggan untuk bisa mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah dengan satu langkah mudah.
Direktur & Chief Commercial Officer - Home XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, mengatakan, “Peluncuran XL SATU tersebut sesuai dengan visi kami untuk menjadi operator konvergensi terdepan yang berfokus pada kebutuhan dan kenyamanan pelanggan. Jadi pengembangan bisnis FMC oleh XL Axiata didasari oleh komitmen dalam menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan, selain itu FMC memang juga membuka peluang bisnis yang cerah di masa depan.”
XL SATU memiliki dua varian, yaitu XL SATU Fiber, yang lahir pertama pada bulan Juni 2021, dan kemudian disusul XL SATU Lite. XL SATU Fiber hanya bisa dinikmati oleh pelanggan yang rumahnya berada di jangkauan jaringan fiber XL SATU. Dengan adanya XL SATU Lite, layanan konvergensi ini bisa menjangkau seluruh keluarga Indonesia di berbagai kota/kabupaten. Selain itu, XL Axiata juga terus mengembangkan XL SATU untuk segmen Usaha Kecil Menengah (UKM), lalu lahirlah XL SATU BIZ.
Berikut ini lebih detail mengenai spesifikasi dari produk XL SATU Fiber dan XL SATU Lite:
Paket langganan yang ditawarkan mulai dari kecepatan internet hingga 30Mbps sampai dengan hingga 1Gbps, kuota seluler bersama mulai dari 15GB hingga 100GB yang bisa digunakan bersama hingga 4 anggota keluarga. Untuk langganannya mulai dari Rp 259 ribuan/bulan hingga Rp 934 ribuan/bulan.
Tersaji 5 paket yang ditawarkan, yakni Paket Value, Smart, Family, Super User dan Ultimate dengan harga mulai dari Rp 129 ribu hingga Rp 499 ribu. Harga tersebut belum termasuk perangkat. Benefit yang didapatkan pelanggan adalah kuota unlimited FUP mulai dari 30GB hingga 320GB serta kuota bersama mulai dari 15GB hingga 100GB.
Pelanggan bisa melihat apakah area rumahnya sudah terjangkau dengan layanan XL SATU melalui website https://satu.xl.co.id/ dan diberikan keleluasaan untuk memilih layanan dan paket yang sesuai dengan kebutuhan keluarga.
Paket XL SATU BIZ untuk meningkatkan produktivitas pelaku UKM
Tak hanya itu, XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions juga menghadirkan solusi akses internet cepat bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia. Solusi yang dikemas dalam paket bernama XL SATU BIZ ini menawarkan manfaat berupa akses internet Wi-Fi berkecepatan tinggi sampai dengan 300Mbps, kuota besar hingga 100 GB yang bisa dibagikan ke 10 karyawan, serta gratis berlangganan Majoo. Majoo adalah aplikasi wirausaha untuk membantu mengelola bisnis lebih mudah, yang di dalamnya terdapat banyak fitur, layanan, dan berbagai kelebihan lainnya untuk UKM.
Dengan menggunakan paket XL SATU BIZ, pengelola UKM juga bisa mendapatkan tambahan manfaat untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis melalui pemanfaatan aplikasi Majoo untuk UKM dengan fitur yang lengkap. Seperti kasir online dan inventory, akunting, toko online, serta pengelolaan karyawan termasuk pencatatan absensi hingga pencatatan komisi.
Saat ini, tersedia dua pilihan paket XL SATU BIZ yang bisa pelanggan UKM miliki, yaitu paket XL SATU BIZ Starter dan XL SATU BIZ Prime dengan biaya berlangganan per-bulan mulai Rp419 ribu. Masing-masing paket memberikan manfaat kecepatan akses internet, kuota data bersama yang bisa di bagi ke sejumlah nomor prabayar XL. Pelanggan juga akan mendapatkan gratis menelepon dan kirim SMS ke sesama pelanggan XL dan AXIS, serta akses ke aplikasi Majoo. Selain itu, harga berlangganan sudah termasuk router Wi-Fi dan instalasi perangkat yang diperlukan.
Berikut kelengkapan paket XL SATU BIZ yang bisa pelaku UKM miliki:
1. Paket XL SATU BIZ Starter
2. Paket XL SATU BIZ Prime
Bagi pelaku UKM yang berminat berlangganan XL SATU BIZ dapat menghubungi representatif kami di call center 24 jam dengan nomor 820 (khusus XL) dan 021-57959817 (selain XL).
Saat ini, XL Axiata Business Solutions memiliki pelanggan lebih dari 3.000 perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. XL Axiata Business Solutions memberikan solusi ICT terintegrasi yang lengkap untuk kebutuhan perusahaan dan menjadi mitra transformasi digital untuk UKM. Info lebih lanjut terkait solusi dari XL Axiata Business Solutions dapat diakses pada www.xlaxiata.co.id/bisnis.