JAKARTA, 4 SEPTEMBER 2024. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tak berhenti untuk berinovasi dalam upaya meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Salah satu langkah yang beberapa tahun terakhir ini dilakukan adalah dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan setia dalam menggunakan layanan dari XL Axiata. Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional 2024, XL Axiata juga menghadirkan beragam promo khusus sebagai apresiasi kepada pelanggan, selaras dengan komitmen XL Axiata untuk “XL Axiata Selalu Ada untuk Indonesia” #Jadi Lebih Baik.
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, "Peringatan Hari Pelanggan setiap tahun kami maknai sebagai momentum untuk evaluasi diri guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Saat ini kami menggunakan AI antara lain untuk memahami perilaku pelanggan, termasuk juga apa yang pelanggan harapkan dari layanan kami. Dengan bantuan AI tersebut kami mampu menghadirkan berbagai kemudahan bagi pelanggan, juga berinovasi dalam mengembangkan produk-produk yang sesuai kebutuhan pelangan.
Dian melanjutkan, inovasi yang didukung oleh teknologi dan AI telah melahirkan sejumlah fitur dan layanan baru yang kini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan XL Axiata, fitur dan layanan tersebut di antaranya:
Selain itu, XL Axiata juga telah menyiapkan fasiltas dan infrastruktur yang beragam, baik melalui telpon atau layanan digital yang bisa dilakukan dari mana saja. Di antaranya, layanan XL Center online, call center, dan layanan digital care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet. Tersedia juga kanal digital seperti E-mail, Twitter, Facebook, Instagram serta Live Chat, untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk kepada 58,5 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia.
Untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, XL Axiata menyediakan sekitar 500 petugas layanan kontak pelanggan baik melalui layanan call center maupun layanan digital care. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.
Bagi XL Axiata, pelayanan bagi pelanggan juga menjadi salah satu budaya karyawan XL Axiata. Melalui salah satu core values “Obsession for Customers”, karyawan terus berupaya untuk mencari tahu dan secara tulus peduli terhadap kebutuhan pelanggan serta secara aktif mengambil peran untuk memberikan pelayanan yang extra mile terhadap pelanggan. Sebagai bagian dari culture ini, XL Axiata memiliki beberapa program yang berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, menerima feedback dan masukan untuk terus mengembangkan layanan, serta membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan.
Pada tahun sebelumnya, XL memiliki program AKBAR (Akrab Bareng Retail Outlet) dan akan terus dilanjutkan di tahun ini, dimana ada lebih 1500 karyawan yang bertemu dan berinteraksi dengan pelanggan di seluruh Indonesia untuk mendapatkan feedback dan masukan terkait layanan XL. Melalui program yang berkelanjutan ini, XL berkomitmen untuk terus menjadikan kebutuhan pelanggan sebagai hal utama agar XL bisa mencapai purpose “we bring the world closer in a simple way for brighter life”.
Promo khusus Hari Pelanggan
Spesial di Hari Pelanggan Nasional 2024, pada tanggal 4 Septermber 2024 ada dua pelanggan setia terpilih yang hadir secara langsung ke XL Center XL Axiata Tower, mendapatkan apresiasi langsung dari perwakilan manajemen XL Axiata. Tak hanya itu, 25 pelanggan pertama yang berkunjung di XL Center Axiata Tower, XL Center Martadinata Bandung, XL Center Pemuda Surabaya, dan di XL Center Medan akan mendapatkan merchandise khusus hari pelanggan. Sementara itu pada program digital, akan digelar acara giveaway bareng Maya, pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah eksklusif Hari Pelanggan Nasional khusus dari Maya.
Selain itu, masih dalam rangkaian program dalam menyambut Hari Pelanggan ini, XL Axiata juga menghadirkan sederet pilihan promo spesial dari masing-masing produk unggulan yang bisa diperoleh pelanggan melalui aplikasi myXL, AXISnet, dan website: https://satu.xl.co.id/.
Pada momentum Hari Pelanggan ini, 100 pelanggan baru pertama yang berlangganan XL SATU Maju Jalan (Mau Tujuh Jadi Sembilan) akan mendapatkan bonus Paket IoT smart home dari Rabit senilai Rp 850 ribu. Promo ini berlaku hingga 30 September 2024.
Paket XL SATU Maju Jalan
*Syarat & Ketentuan Berlaku, selama persediaan masih ada
Selain itu, XL SATU juga memberikan apresiasi berupa paket IoT smart home dari Rabit senilai Rp 1,2 juta kepada 50 pelanggan terpilih karena kesetiaan mereka menggunakan layanan XL SATU.
XL SATU BIZ menawarkan promo istimewa di Hari pelanggan. Dapatkan paket lengkap untuk bisnis Anda, internet cepat 100 Mbps, instalasi gratis, dan aplikasi Majoo. Semua dalam satu langganan XL SATU BIZ.